Wednesday, June 15, 2016

Puisi Kehidupan Ramadhan 1437H


Aku dipermainkan dengan 3 perkara yang tak bisa ku-kuasai; kecuali lantaran celaka dan kepayahanku. Yakni: Iblis, Dunia dan Nafsu; bagaimana bisa menyucikan diri padahal semuanya musuhku!

Aku merasakan bisikan hati selalu mengikuti nafsu; dalam kegelapan nafsu dan  keinginan.

"Nafsuku sangat kuat, Ilmuku pedangku, Dosaku kerugianku, Syetan musuhku, Sementara jiwaku selalu berkhianat"

"Wahai jiwaku, engkau selalu lalai dan hatimu sangat pelupa; Umurmu sebentar lagi, tapi engkau belum mempersiapkannya"

Aku berpikir tentang pertemuanku di-dunia sana kelak; serta menyentuhnya pipiku diliang kuburan.
Seorang diri, padahal sebelumnya ia mulia dan luhur;
Semua itu di-impaskan dengan dosaku,
Sementara debu menrupakan bantalku.

Aku memikirkan betapa lamanya "perhitungan di-dunia sana" dan sangat hinanya diriku ketika diberi catatan amal perbuatan, namun aku hanya punya harapan kepada-MU wahai Tuhanku yang menciptakan aku; Hanya ENGKAULAH  Tuhanku yang bisa mengampuni kesalahanku dan memberi hidayah petunjuk tentang segala kebaikan.


#Ramadhan 1437H

No comments:

Post a Comment

Ayo! berkomentar yang baik, santun dan sopan dengan komentar, kritik atau saran yang membangun.

Speak Your Mind!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Promoted Content

Contact us

Name

Email *

Message *