Monday, March 9, 2015

Integritas


Integritas itu sangat PENTING dan HANYA dengan mata uang Kejujuranlah, Integritas itu bisa ditukar!

Integritas memang isu yang tak ada habisnya. 
>600 orang milyuner mengatakan:
"Integritas bukan hanya menekankan pentingnya bersikap jujur, tetapi juga pentingnya memperkuat prinsip-prinsip moral yang diterapkan".
Dalam hal ini, BUKAN sekedar tak menerima gratifikasi maupun korupsi. Tapi jauuuh lebih penting yaitu mengembangkan kualitas pribadi yang luhur secara utuh dan menyeluruh serta terus-menerus.
BUKAN JUGA hanya mematuhi aturan baku dan perintah atasan. Justru sebaiknya kembangkan insting dan penuhi hari-hari dalam bekerja maupun melayani dengan insiatif juga penuh kreatif.


BAGI Pemimpin, Atasan, Bos dan CEO ataupun baru calon:
Bicaralah yang jelas dan tegas! BUKAN keras!
Beri arahan dan petunjuk yang jelas agar tak salah dimengerti, JELASKAN misi perusahaan, lembaga dan tim ini mau dibawa kemana, mau nantinya jadi seperti apa dan bagaimana sebaiknya eksekusinya juga bagaimana harus bersikap dengan pelanggan/konsumen yang memberi pemasukan uang.
Jika dalam lembaga pemerintahan: bagaimana bersikap kepada masyarakat yang sudah membayar pajak yang sebagiannya menjadi gaji pegawai.
Seperti kata seorang Gubernur (kira-kira + penulis tambahkan): Yang harus pusing itu pegawai pemerintah, bagaimana biar masyarakat ini puas terbantu, bangga dengan pejabatnya. BUKAN malah masyarakat yang diputer-puter (harus kesana dulu, ini harus ada surat ini dulu, harus ada laporan itu, bla bla bla) lalu masyarakat harus puas menunggu lama dengan kesal, amarah, penuh dendam, caci-maki dan sumpah serapah!!!

PENTING JUGA memberikan upah, reward dan hukuman dengan bijak, apalagi sebagai pemimpin, HARUS tau mana yang penjilat dan mana yang betulan kerja.

Kalau memang dari awal sudah bilang akan digaji 100 + antar jemput + uang makan + THR, Yaaa pada saat waktunya harus berikan semua, bukan malah gaji 70 dengan antar jemput sering telat dan mogok ditambah THR yang tak ada atau tak besar!

Bisa-bisa perusahaan bukannya malah maju, tapi malah mandek dan pailit! Apalagi kalau pejabat pemerintahan; bisa-bisa dipindah ke daerah antah-berantah baru tau rasa!!!

No comments:

Post a Comment

Ayo! berkomentar yang baik, santun dan sopan dengan komentar, kritik atau saran yang membangun.

Speak Your Mind!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Promoted Content

Contact us

Name

Email *

Message *