Monday, February 18, 2013

Tankihul-Qoul BAB 26: Mengapa Lebih Banyak Wanita di Neraka?

"Sebelum itu perlu diketahui bahwa: Surga dan Neraka adalah hak tunggal ALLAH; karena itu (bisa jadi) orang yang dalam pandangan publik sebagai pembunuh ataupun bintang porno, bertaubat 1 bulan ataupun satu jam sebelum kematiannya dan tak ada publik yang tau?"

Sangat sering, terutama saat kita masih belajar (baik itu di sekolah atau di pengajian atau di pesantren) Bahwa: sangat banyak wanita yang masuk neraka! dan memang ada di hadist (tapi, saya lupa hadistnya)

Sejatinya Neraka bukan untuk di takuti. Tapi, dijadikan bahan pelajaran dan perenungan. Begitu pula dengan Syurga.

ALLAH memang Maha Pengampun dan Maha Penyayang. Kita (manusia) tak boleh menyalahkan takdir dan tak boleh menyalahkan orang/pihak lain. Coba intropeksi diri dan salahkan diri sendiri tapi hindari berlarut-larut. Namun, Segera buat perubahan hidup!

ALLAH Maha Adil dengan memberikan tuntunan hidup melalui Al-quran untuk di pelajari seluruh makhluk. dan ada hadist juga pemikiran ulama sebagai pelengkap. Kita (manusia) di anugrahi pengetahuan, akal dan hati dan dengan itu kita bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah dan kita HARUS memilih. Ya, memilih antara yang baik dan yang tidak baik, dan PILIHAN itu ada DI TANGAN DIRI KITA masing-masing. dan setiap pilihan selalu ada konsekuensi atas pilihan anda.
Itulah mengapa: "Negara yang kokoh tergantung wanitanya" kalau para wanita bisa menjaga diri itulah kebaikan. Jangan salah mengartikan persamaan gender! Ya, di samping menghormati sejarah dan pahlawan.
Berikut adalah beberapa analisa; Alasan mengapa banyak wanita masuk neraka ini, bersumber pada pemikiran: Apakah wanita itu sumber dari (perbuatan) dosa???

- Semua tahu terutama muslim, bahwa; Aurat wanita itu dari ujung rambut sampai ujung kaki dan itu HARUS di tutup dan termasuk juga wajah yang menggunakan cadar! Namun, walau bagaimanapun terkadang, batasan aurat itu adanya dipikiran kita (manusia) apakah berpikir nafsu atau positif...

"Aurat itu ditutup, bukan dibungkus"
"Wanita yang anggun adalah wanita yang AURAnya kemana-mana, BUKAN AURATnya kemana-mana"
"Disisi lain, batasan tentang aurat itu terkadang bukan hanya terletak pada cara berpakaian, namun juga tergantung bagaimana sikap dan pikiran orang yang melihatnya
 Karena lebih baik; yang ada didepan mata kita pikirkan, daripada memikirkan yang tidak ada di hadapan kita (mengkhayal negatif/sex)"

Dan disinilah letaknya. bahwa ada keterangan dari Hadist yang dikutip sebagian dari Kitab Tankihkul Qoul BAB 26.
(Hadist-hadist dalam kitab Tankihkul-qoul ini adalah Sohih sanadnya; silahkan baca awal postingan di klik sini)


(قال النبى صلى الله عليه وسلم الزنا يورث الفقرَ)
" Bersabda Rosulullah: Zina itu mewariskan kefakiran "

 وقال عليه الصلاة والسلام النظرُ إللى النساءالاجنبيا من الكبا ئرِ
" Bersabda Rosulallah : Memandang kepada perempuan yang ajnabi (yang boleh di nikahi) termasuk dosa besar "
Kita sangat sering menonton tayangan TV dengan pakaian perempuan yang "kehabisan bahan" (mini/ketat) bahakan di jalanan, di kantor, anak sekolah, di mall/pasar. dll

  وقال عليه الصلاة والسلام زنالرجلين المشيُ وزنا اليدينِ البطس وزناالعينين النظرُ
" Bersabda Rosulallah : Zina 2 kaki yaitu berjalan, Zina 2 tangan itu membelai, Zina 2 mata itu memandang"
Banyak sekali dari kita bahkan para orang-tua, menganggap pacaran itu lumrah; (memang suatu dilema pada abad 21 ini) bahkan ada ide konyol tentang Pacaran Syar'i! dan masih banyak lainnya...

  وقال عليه الصلاة والسلام زنيةٌ واحدةٌ تحبطُ عمل سبعين سنةً
" Bersabda Rosulallah : Zina 1 kali, menghapus amalan 70 tahun"
Betapa mengerikan ancaman ini... itu 1 x kalau 10 kali? kalau 100x? lha wong hidup kita rata-rata 65-73 tahun! Astaghfirullahal Adziim (Segala Pengetahuan dan Keputusan hanyalah milik Allah).

  وقال عليه الصلاة والسلام ما من ذنبٍ بعد الشركِ أعظمُ عندالله من نطفةٍ وضعهاَ رجلٌ فى رحمٍ لايحل لهُ
" Bersabda Rosulallah : Tidak ada dari 1 dosa setelah Syirik yang paling besar di sisi Allah dari; Janin yang di letakkan oleh laki-laki di dalam Rahim yang Tidak Halal baginya."

Maksudnya berhubungan badan (Sex) di luar nikah. Huuuft, zaman sekarang malah diumbar. Sex memang tanda cinta. Tapi itu setelah menikah!!! Jangan kamu di butakan oleh cinta sampai harus menyerahkan keperawanan kamu wahai wanita!
Disisi lain sampai ada yang menjual diri demi kebutuhan gaya hidup (fashion, etc).

>>> Disamping itu tidak sedikit wannita yang gengsi untuk menawarkan diri kepada suami (hubungan-Red) atau bahkan tidak mau atau tidak kuat atau tidak ikhlas melayani Suaminya.
Padahal Wanita sungguh mulia sebagai Ibu dan sebagai Istri. Bahwa: Melayani suami di tempat tidur dengan ihklas (terutama malam Jum'at) pahalanya = Berhaji 7 kali dan mabrur!!! dan setiap tetes air mandi (junubnya) = Membunuh 999 orang kafir!!! (hitung sendiri kalau airnya 1 ember/kolam)!
> Dengan catatan: Hadist yang merujuk ini lebih menekankan pada malam Jum'at dan juga setelah berhubungan langsung mandi hadast besar
Muncul Pertanyaan:
1. Bagaimana kalau sebagai Istri sedang kelelahan atau sakit? Jawab: Boleh menolak... (Tapi, kira-kira kalau pahala Haji 7 klai mabrur dan membunuh 999 orang kafir itu di umpamakan Emas 10kg! mungkin alasan capek/sakit akan di abaikan..... (mungkin)...)
2. Bagaimana kalau suami sudah meninggal atau sudah cerai dan ingin pahala yang sama? Jawab: Ambil wudhu lalu sholat sunnah 2 rokaat kemudian membaca Surah Yasin, Surah Al-Kahfi, Surah Al-Waqiah.
Tulisan ini dibuat BUKAN untuk menyalahkan wanita, bukan juga untuk menjadikan wanita kambing hitam, bukan juga untuk menjadikan alasan. Tapi, sadarlah wahai wanita. kamu sudah di muliakan oleh Rosulullah, ditinggikan derajatmu di banding pria. memang kamu berhak atas hidup kamu, memang kamu berhak memilih. tapi, kalau seandainya kamu harus memilih kebahagiaan sejati dan kesenangan sesaat; kamu pilih mana?
Cinta memang tak bersyarat, 
Cinta tak bisa di ungkap dengan kata-kata ataupun tulisan. Kita hanya merasakan. 
Pilih cinta sejati atau cinta sesaat, wahai kamu para wanita??? 
Jauhkan gengsi, perbanyak pengetahuan dan ibadah serta menghargai sesama dan menghormati orang-tua dan menjaga diri dari keburukan serta saling-tolong menolong antar sesama.

Muliakanlah diri...
Hindari mengecewakan diri-sendiri...



Segala Kebenaran, Pengetahuan dan Penentuan/Kehakiman Hanyalah milik ALLAH.

No comments:

Post a Comment

Ayo! berkomentar yang baik, santun dan sopan dengan komentar, kritik atau saran yang membangun.

Speak Your Mind!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Promoted Content

Contact us

Name

Email *

Message *